7 Cara Efektif Hilangkan Lemak Perut

Cara Efektif Hilangkan Lemak Perut. Tumpukan lemak yang terlokalisir pada perut tidak hanya terkumpul di bawah kulit namun juga menyelubungi organ-organ di dalam perut. Lemak pada perut dapat meningkatkan risiko penyakit kardiovaskular, diabetes tipe 2, kanker kolorektal, dan gangguan tidur.

Mengingat bahayanya, lakukan 7 cara efektif ini untuk mengecilkan perut.

1. Lakukan olahraga rutin

Olahraga yang baik untuk membakar lemak adalah dengan latihan daya tahan aerobik seperti lari, bersepeda, berenang, dan berbagai kegiatan olahraga lainnya yang meningkatkan denyut jantung. Berolahragalah lebih dari 30 menit untuk membakar lemak Anda.

2. Konsumsi sayuran

Sayuran mengandung serat tinggi yang membuat perut Anda lebih kenyang. Makanlah dengan sayur sop atau sayur kukus segar. Isilah setengah dari piring makanan Anda dengan sayuran, seperempatnya dengan protein tanpa lemak dan seperempatnya lagi dengan karbohidrat komplek.

3. Kurangi lemak jenuh

Lemak jenuh ditemukan lebih banyak pada lemak perut dibandingkan dengan lemak tak jenuh. Lemak jenuh ini bisa kita temukan dalam daging merah, makanan yang digoreng ataupun mentega.

4. kurangi karbohidrat olahan

Karbohidrat olahan lebih mudah menjadi tumpukan lemak dibandingkan dengan karbohidrat komplek. Kalori tambahan yang ada dalam makanan, terutama dari karbohidrat olahan, merupakan faktor penyebab obesitas dan meningkatkan risiko terkena diabetes tipe 2.

5. Tidur cukup

Kurang tidur memicu hormon yang bisa membuat lemak berkumpul dan meningkatkan kadar lemak di bagian perut. Waktu tidur yang baik adalah 6 sampai 8 jam setiap malam. Tidur yang teratur akan membuat jam biologis lebih baik. Selain itu, penelitian menunjukkan, wanita yang tidur teratur setiap malam memiliki jumlah lemak tubuh lebih sedikit.

6. Hindari stres

Cobalah bermeditasi atau teknik lain yang membuat Anda tenang. Stres yang memicu munculnya hormon kortisol akan membuat Anda terus menambah berat badan dan membuat Anda menua lebih cepat.

7. Konsumsi teh hijau

Jangan ragu untuk mengkonsumsi teh hijau. Kandungan antioksidan di dalam teh ini bisa membantu membakar lemak.

No comments:

Post a Comment