Jangan-Jangan Kebiasaan Ini Bikin Perut Jadi Buncit

Punya perut buncit itu tidak mengenakan. Selain sulit bergerak, perut buncit juga bikin baju jadi kesempitan. Karena itu banyak orang berlomba-lomba untuk menguruskan perutnya hingga ramping kembali.
Nah, selain berlomba mengecilkan perut itu, ternyata ada yang dilupakan oleh banyak orang yaitu faktor kebiasaan yang menyebabkan perut jadi buncit. Kira-kira hal apa saja yang bikin perut jadi buncit?
Berikut ini kebiasaan buruk yang bisa buat perut Anda jadi buncit. Simak ya...

1. Selalu makan di tengah malam


Tengah malam adalah waktu yang tepat untuk lambung beristirahat. Namun seringkali tengah malam timbul rasa lapar sehingga seseorang tidak kuasa menahan rasa laparnya itu lalu mencari makan di luar. Padahal makan di malam hari akan menambah tumpukan lemak di perut. Idealnya makan terakhir adalah di jam 5 sore atau paling lambat jam 6 sore.


2. Suka minuman bersoda


Minuman yang mengandung soda banayak menjadi pilihan untuk menemani kita saat berkumpul bersama teman, rasanya yang menyegarkan dan sensasi soda yang tidak akan kita temui pada minuman lain membuat kita menjadi ketagihan, tapi suatu hal yang perlu kita ketahui, minuman soda memiliki kandungan gula yang sangat tinggi sehingga dapat memicu kita untuk makan lebih banyak, selain itu gelembung gelembung gas pada minuman soda ini dapat menyebabkan perut kembung dan buncit.


3. Tidur setelah makan


Sehabis makan langsung tidur. Itu akan memicu perut semakin buncit. Biasanya memang sehabis makan timbul rasa kantuk. Jika Anda langsung tidur maka tubuh akan kesulitan untuk membakar lemak di perut. Berilah jeda beberapa jam sebelum Anda tidur sehabis makan.


4. Gemar makan makanan cepat saji


Makanan cepat saji juga membuat perut jadi cepat buncit. Hal ini dikarenakan kandungan kalori dan lemak dalam makanan cepat saji ini sangat tinggi. Untuk itu kurangi makan makanan cepat saji.
Jadi sudah tahu kan kebiasaan apa yang membuat perut Anda jadi buncit? (jitunews.com)

No comments:

Post a Comment